waaaaa !! .. "JAKARTA UNDER WATER part 2"


huaaa .. jakarta banjir lagih … ck ck ck …

tadi ngeliat di tipi .. gile .. dimana2 kek laut gituh .. kesian liat orang2 susah kerja .. susah cari makan .. susah ngapa2in … 😦

setau saya ini udah yg ke-3 (ke-2 sih yg bener2 parah.. setelah taun 1992.. skali lagi thn 2002 kalo ga salah tapi ga parah2 amad kek nya.. eh ato paling parah yak?? ga tau juga sih ) .. tapi knapa ya .. untuk kota segede jakarta .. kok kek nya masi ga bisa ngatasin masalah ini???
asli saya sampe sedih liat di tipi orang2 pada ngungsi gitu .. tapi ya gimana .. saya cuma bisa ikut prihatin .. ya saya ga bisa berbuat apa2 bwad mereka .. paling2 saya cuma bisa berdoa.. ga lebih …
cuma .. gimana ya .. saya ko masi ga ngerti aja gitu .. kota metropolitan seperti jakarta masa ga bisa ngatasin masalah yg dateng nya tiap taun (emang sih tiap taun ga segede ini) .. emang apa sih kerjaan orang2 pemerintahan disono? sibuk ma baswey? sibuk ngeratain stadion menteng? sibuk apa sih benernya ? … masalah ini kan (menurut saya) masalah yg langsung nyentuh rakyat … tapi … apa .. oke lah emang ini namanya bencana .. sapa orang juga ga ada yg tau kapan bencana mo dateng .. segimana persiapannya juga kalo udah bencana ya bencana .. cuma setelah itu .. masa bencana nya udah dateng . eeee .. penanganannya juga telad … bantuan telad .. koordinasi amburadul .. asli saya ga ngerti apa sih mereka kerjain duluan tu .. apa yg mereka utamain??? ato malah SAPA YG MEREKA UTAMAIN ???
tadi saya liat di tipi .. katanya di beberapa tempat pada blun dapet bantuan .. nah trus gimana ini teh? emang .. disini saya mungkin ga beda ma mereka … saya cuma bisa ngomong kek gini .. tapi ya saya ga punya apa2 bwad ngelakuin some action … beda ma mereka2 itu .. mereka punya sgalanya .. power.. money .. smua nya lah .. tapi ga tau kemana kemampuan mereka itu .. ko ga di pake…
padahal seinget saya .. en yg saya tau .. yg saya pelajari dari pelajaran PMP waktu sekolah dulu tuh kalo ga salah ada yg bunyinya ” mendahulukan kepentingan orang banyak [disini saya asumsikan kepentingan rakyat] diatas kepentingan yg lain [terutama kepentingna pribadi] itu yg saya tau sih .. emang lebih banyak yg saya ga tau… walopun ahirnya saya sedikid inget + setuju ama kata2 aidit : “satu2nya hal penting di dunia ini adalah .. kepentingan itu sendiri” .. bukannya saya pro-aidit … cuma saya liat skarang2 ini ko orang2 “gede” di pemerintahan lebi banyak yg pro pendapat si aidit di banding pelajaran PMP yg mereka dapet waktu mereka sekola … tapi ya itu tadi … itu yg saya tau .. dan saya lebih banyak ga tau nya.

tau deh … saya cuma bisa berdoa ..

smoga bencana ini cepat berakhir… smoga ga ada kelanjutan dari bencana2 yg sering nimpa negara ini .. smoga di beri kekuatan jasmani dan rohani bagi mereka yg tertimpa musibah ini….
mungkin ini hanya peringatan dari-NYA .. ini peringatan karena kita udah mulai melupakan-NYA.. tapi maafkan kekhilafan mereka ya tuhanku .. karena hanya engkaulah yg memiliki segala sesuatunya .. hanya engkaulah yang mengatur segalanya .. dan hanya dengan kehendak-Mu lah segala sesuatunya terjadi . . maka dengan kekuasaan-Mu ya Tuhanku yg maha memulai dan mengakhiri .. semoga lekas kau akhiri penderitaan dan bencana yang menimpa umatmu ini

mungkin ada baiknya kita harus ingat pada salah satu firman Allah yg berbunyi : ” Maka, Karunia manakah dari Tuhanmu yang kamu (manusia) dan kamu (jin) dustakan?” (Qs.55:13)

mungkin walaupun (hanya) dengan ingat kepadanya dan bersyukur serta tidak mengingkari nikmat2 yg telah di berikannya maka kita bisa menghindarkan dari murka-NYA… AMIEN

Leave a Reply

