jogja kembali … (tour de jogja)


hehehe .. emang kek nama monumen yak?? .. ya itu lah keadaannya .. maksudnya saya kembali lagi ke jogja setelah sekian lama .. dah ampir 8 taun yg lalu saya terakhir ke jogja tuh .. akhirnya 3 minggu yg lalu saya berhasil menginjakkan kaki di jogja (lagi) ^_^ ya walopun saya ke jogja dalam rangka nemenin temen2 saya yang mana temen saya juga nemenin ponakannya yg dari ostrali sono .. katanya pengen liat borobudur … yawdah akhirnya kita 1 tim ber-4 (saya,andri,nick,teguh) brangkat ke jogja dengan berbekal peta yg ga tau kluaran taun brp sepanjang perjalanan cuaca cerah … baru pas dah deket2 jogja baru ujan .. da molai malem pula. . .

di perjalanan deket jogja .. ujan

sampe jogja dah ampir tenga malem … muter2 dulu dong cari hotel .. karena kita pengennya hotel yg deket malioboro akhirnya di putuskan nginep di hotel mutiara .. hotel ga tau bintang brp tapi dah cukup bagus .. begitu masup hotel ga pake acara ngapa2in langsung TIDURR (ga di mana2 tetep aja acara utamanya tidur.. hehehe)
rencana sih emang besoknya baru mo pegi .. ntah pegi kemana

pemandangan malioboro siang2 dari kamar hotel

PRAMBANAN

paginya kita baru ke prambanan .. setelah menghabiskan waktu untuk muter2 akhirnya kita sampe di prambanan di jalan antar kota jogja-solo (yang mana ternyata jalan itu gampang banged kalo dari hotel .. maklum ga tau jalan)
di prambanan ya gitu2 ajah lah namanya candi .. lagian prambanan juga lagi dibenerin .. maklum prambanan ruksak lumayan parah gara2 gempa yg melanda jogja beberapa waktu yang lalu .. jadi ya di sekitar candi utama (yg paling gede saya sebut candi utama ajah pokoknya) masi banyak tumpukan batu2 yg sama skali ga kayak bentuk candi .. jadi masi ditumpuk2 asal gitu .. ntar di susun kek puzzle gitu deh pastinya ^_^
balik dari prambanan langsung meluncur ke hotel dan kegiatan berikutnya adalah TIDURR !!!! (alwes lah)


MALIOBORO
sore nya kita baru jalan2 dikid cari2 makan gudeg jogja (iya lah ga ada gudeg cirebon .. ato gudeg wonosobo) di lesehan malioboro .. yg mana sempet ketemu ma temen lama sayah yg tinggal di jogja … setelah ngobrol ngalor-ngidul beres makan ternyata ujan lagi di daerah malioboro .. kita lari2an ke mobil soal nya walopun ga masalah karena kita anak muda ternyata tetep aja basah kalo keujanan … dah masuk mobil yg jarak nya ga jau dari tempat makan beberapa orang dalam mobil sempet nyeletuk :

“ternyata basah juga yak keujanan ??” ..

dan entah ini salah satu keramahan orang jawa (khususnya jogja) yg udah terkenal itu .. ternyata sang tukang parkir ikut nyeletuk sambil tersenyum :

” iya mas .. di jogja tuh kalo keujanan basah mas … ^_^”

*NGEKKK !@%! di mana2 juga sama dodol !! kalo keujanan mah basah!!!* protes saya dalam hati

setelah sedikit insiden hujan tersebut akhirnya kita meneruskan ngobrol2 ma temen saya tadi-popo sampe tenga malem di lobi hotel .. sampe akhirnya orang2 lobi hotel udah bosen ma kitah dan mulai mati2in lampu tanda ngusir …
yang akhirnya memaksa kita memutuskan untuk .. TIDUR (LAGIH) heuaheauaeu tidur mulu yak kek nya :p

BOROBUDUR
pagi hari keesokan harinya setelah bangun tidur (sekitar pukul 10.12) kita merencanakan bwad ke borobudur .. yg mana setelah persiapan , makan dan lain sebagainya kita start ke borobudur sekitar tengah hari .. perjalanan ke borobudur di tempuh dalam waktu sekitar 2 jam (kata orang2 sekitar hotel sih)


di borobudur ternyata ujan .. gerimis ding .. tapi itu bukan masalah untuk sekumpulan anak muda seperti kami ^_^

trus ada satu pernyataan / pengumuman yg nenarik yg saya jumpai di sekitar candi prambanan en borobudur .. disitu tertulis dengan hurup yang cukup jelas sebuah pengumuman yg berbunyi : “DILARANG MEMINDAHKAN BATU / CANDI”

*NGEK^!#! .. yg bener aja ntu batu candi segede2 entah gitu gimana mo di pindahin???? dipikir kita patih gajah mada apah??*

berikut ini adalah beberapa gambar lainnya dari candi borobudur :


reliep2 borobudur .. saya suka banged liatnya .. ada ceritanya sih


salah satu pendekar penunggang singa yg menjaga borobudur .. hehe temen saya si andri ding :p



muter2 di borobudur kita balik sekitar jam 4 sore … asli capek juga ternyata naek tangga + muter2 di borobudur :p .. balik kehotel andri langsung nerusin perjalanan muter2 malioboro bwad bli oleh2 .. sementara sayah langsung tidur lagi deh .. malem nya juga ga banyak kegiatan .. banyak istirahat .. maklum besoknya kan dah persiapan pulang lagih ke bandung …
ya perjalanan pulang sih ga usah di ceritain .. bukan apa2 ya gitu doang ..tidur .. makan .. tidur .. makan .. SAMPE DEE !!!!

sekian petualangan saya di jogjakarta .. nantikan petualangan2 seru bersama saya “bengsin the explorer” lainnya hanya disini .. di : ::dayatampung.blogspot.com ::

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “jogja kembali … (tour de jogja)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s