sayah … budi .. babi .. dan setan


hmmm …

cerita ini emang pernah saya terbitkan di blog saya yang atu lagi … tapi gpp lah mari kita angkat lagi masalah nya … sehubungan dengan maraknya bencana yang melanda indonesia .. juga tentang masalah aliran yang sesat-menyesatkan (gini bukan sih pelajaran MD-DM yang di ajarin di pelajaran basa endonesya di kuliah dulu??) , jadi mungkin saya angkat lagi deh topik inih … (sedikid di rubah ceritanya … tapi tanpa maksut mengurangi bobot … serta pesan moral yang terkandung di dalamnya)

pada suatu hari .. ada temen saya (anggep aja namanya budi) yg nanya … gini :

” eh .. gw tau kalo elu makan babi tuh kan haram ?? “

“nah .. gini .. kalo pegang doang haram ga??”

– saya [mulai] bingung ….

” hla .. lu ngapain ko tau2 nanya2 mo pegang babi??”

” ya engga .. gw mo di pindahin kerja … keluar pulo … nah menurut kabar di sono banyak babi….”

“hee??!@%! …. nah trus ngapain lu mo pegang2 tuh babi??”

” ya kaga … gw nanya doang … sapa tau ntar secara ga sengaja kepegang ma gw … “

” hmmm … (nahan kesel) .. gini deh .. menurut gw kalo di makan itu haram … mungkin dipegang doang juga haram ” – saya menjelaskan dgn cara semudah mungkin

” oke … “

” eh .. atu lagi … kalo ngobrol doang .. kaga pake di pegang … haram ga???”

DHUeeeNGK !!#@ !! * ini bocah waras pa kaga ya??

” gini deh … ” – berusaha menjelaskan [dan nahan emosi]

” gw pernah bilang kan .. kata orang tua2 jaman besi dulu kala sering bilang apabila ada 2 orang yang berlainan jenis berdua2an .. maka yang pihak ketiganya itu pasti syetan !! … nah tugas elu .. tanya dulu tuh babi .. cowo pa cewe .. kalo cewe .. ati2 aja .. berarti ada 1 pihak lagi yg ada disitu .. yaitu setan !!! “

” hmmm .. bener juga … ” – budi berusaha mengerti .. tapi saya yakin dia ga ngerti sama skali

” berarti …. kalo tuh babi cewe …. berarti di satu tempat itu ada kombinasi 3 mahluk dong … gw … babi .. ma setan … ?? … hmmm komposisi yang aneh ” – budi molai bingung [juga]

” engga bud … kita disini ga ngebahas tentang komposisi “

hng?? … ko lu jadi ngomongin kompetisi sih?? “

” kompetisi mbah mu itu … KOMPOSISI !!!!”

“oh … “

“what OH???” – setress !!

“EH… EH !!! ….. lu blun beres ngejelasin urusan babi ma setan tadi … jangan ngamuk2 dulu dong .. beresin dulu penjelasan eluh” – budi molai agak ikutan esmosi

” oh iya … gini deh … benernya mo lu pegang .. mo lu cium .. mo lu ajak maen bilyar … KAGA NGARUH … KAGA HARAM… cuma najis doang… kecuali lu gigit tuh babi trus lu telen idup2 … itu jadi HARAM !!”

“NAH LOH !! … lu bikin gw tambah puyeng … ada haram ada najis “

“AAAAA !!! ELU TUH NAJIS “

” lu tuh islam mana seh? prasaan gw dah pernah pindah2 kota islam nya sama aja deh” – saya molay hilang kesabaran dan kesadaran

“iye …” – ngegantung banged deh jawabannya

” IYE APAAN??!?!?!” – bener2 ilang kesadaran nih …

” he .. he .. he … ya maklum .. baru blajar solat aja pas sma .. gara2 mo EBTA” – gebleg dah!!

” yawda .. gini aja deh bud … lu ntar kalo dah pindah … lu cari si babi tadi .. ama si setan .. lu islamin .. lu ajakin blajar islam skalian deh “

“iye deh … hehehe”

*cerita diatas hanyalah fiktip belaka jadi tokoh2 tersebut diatas seperti : sayah .. babi .. setan .. dan budi adalah bukan yang sebenarnya …

Akhirnya masalah pun beres tanpa ada yang harus dikorbankan .. secara si budi tuh temen .. si babi tuh satwa yang ga boleh di perlalukan sewena-wena… sedangkeun setan ya setan .. sesuai porsinya ajah … tapi paling engga bisa menghindari terjadinya pertumpahan darah ato perang antar ras (ras human – beast – dan demon/setan).

Tapi itu lah sekelumit masalah yg pernah saya temui tentang hukum2 dasar islam .. yang mana kebanyakan (ga semua sih) anakmuda jaman skarang pada payah (bukannya saya pengen sok jago ato gimana … Cuma ya namanya dasar sih ya harus ngerti lah minimal )

Begitu juga ada sepenggal obrolan antara saya ama adek saya sesaat sebelum pegi haji. Saat itu kita lagi lagi di toko sepatu .. mo beli sandal gunung bwad persiapan disana … yang mana kalo sandal gunung kan sedikid lebih aman .. dimana kalo ke injek ga langsung putus … waktu itu adek saya nanya .. tentang kapan aja tuh sandal dipake ..

“nek … ni kita pake sandal pas ngapain aja sih??”

“ ya pas jalan2 ke obyek2 bersejarah aja … kek ke gua hiro … ato pas di arafah … “

“emang penuh banged ya orang nya?? Ko sampe takut ke injek2 sendalnya “

“ kek nya sih iya … gw sih liat di tipi aja … gw kan juga pertama kali kesono “

“hehe iya ya … eh … trus kalo pas ntar yg jalan keliling ka’bah kita pake juga ga?? Kan orang nya penuh juga tuh “

“ WOOYY BUSED … Ka’bah tuh di dalem masjid …. Masjidil haram…. Mana boleh pake sandal wooooy “

“HEEE??? Di dalem mesjid?? Emang iya??”

“ bused deh .. lu kaga perna liat gambar nya apa??? Tuh di tengah2 masjid segede2 entah gitu “

“hehe … ya mangap … gw liat gambar nya kan atasnya langit … gw kira kek di lapangan gitu deh”

“iye … di lapangan ASRAMA HAJI PONDOK GEDE NOOOOOh!!!”

“ hhehehe mangap”

Bahkan adek saya aja baru ngeh kalo ka’bah tuh ternyata di tengah2 mesjid … emang sih ga semua orang tau … tapi ya … paling engga sih … sebisa mungkin … yg dasar2 tuh tau lah … plus sedikid pengetahuan umum en tambahan tentang agama warisan Rasulullah SAW ini … sebagai sedikid bukti kecintaan kita ama agama yang insya allah di ridhoi sama Allah SWT ini …

Amien deh ^_^

2 thoughts on “sayah … budi .. babi .. dan setan

Leave a Reply

