ku di hantam badai ..


aaaa … kmaren sore .. gw terjebak di tengah2 badai .. gw yang lagi di perjalanan pulang menuju mess dari suatu tempat .. dan kebetulan mengambil rute yang salah .. yaitu jalan di pinggir pantai .. secara gw gak nyangka gitu …

awal nya emang cuaca udah agak2 mendung .. tapi ..  ya mendung normal gak ada tanda2 bakal ujan dalam beberapa jam kedepan .. tapi .. ternyata gw bener2 salah perhitungan … 5 menit setelah gw pegi dari

mess .. langit udah gelap banged .. kek udah magrib ..padahal jam masi jam 5.30 -(magrib di bengkulu sekitar jam 6.20 sore)-

gak sampe 5 menit berikutnya udah molai gerimis … gw udah dalam perjalanan pulang .. cuma gw salah ngambil jalur .. ya gw pikir jalan pantai lebih gede lebih kosong .. gw bisa ngebut naek motor .. eh ternyata malah jadi bumerang .. gak sampe 15 dari gw brangkat … BYURRRR !!! aer di tumpahin dari langit .. plus angin yg udah hampir bikin gw terbang .. akhirnya gw memutuskan bwad berteduh .. tapi malang tak dapat di tolak .. di pantai .. GAK ADA BANGUNAN GEDE !! yang mana bisa di pake buat berteduh .. tapi untungnya gw nemu bekas warung yg udah gak di pake -(cuma tiang kayu 4 biji + atap nya dari terpal)– .. akhirnya gw berteduh disitu -(yang mana gak terlalu ngaruh .. secara anginnya dari mana2 .. ujannya dari mana2 … tetep weh baseuh!)– .. tapi gw sempet2in poto2 beberapa biji suasana badai 😀

di tengah2 badai itu gw sempet mikir …

” betapa kecil nya kita di hadapan (amukan) alam.. “

trus gw jadi terinspirasi gitu deh .. pengen bikin puisi .. tapi .. gak sempet dapet 1 bait pun.. gimana mo dapet .. gw lagi mikir baris pertama .. “wahai alam … “ .. trus tau2 .. JEGHEER !!!! , suara petir .. kaget .. trus lupa baris selanjutnya … ok, gw mulai lagi dari awal … “angin ….” JEGHEERR !!! petir lagi .. kaget .. ilang lagi … gitu terus beberapa kali, yang akhirnya gw punya satu teori bahwa :

” bikin puisi di tengah badai itu bukan lah satu keputusan yang pintar “

ya udah .. setelah gagal bikin puisi, gw memutuskan untuk ngeroko , sambil nunggu -(semoga)- badainya reda.. tapi baru nyalain 1 batang , baru di isep 2x udah basah kuyup tuh roko, yaudah gw nyalain lagi, eh , baru 3x isep basah lagi, gw nyalain lagi .. 1 batang terakhir, tapi belajar dari 2 pengalaman sebelomnya akhirnya gw bersiasat ngeroko sambil jongkok … lumayan. . udah 5x isep masih aman … sampai akhirnya .. sebuah mobil gede dengan kecepatan tinggi lewad di depan gw yg mana di pinggir jalan depan gw itu genangan aer smua … “BRUUSSHHH!!!!” .. tau sendiri lah yg terjadi .. kalo tadi roko nya doang yg basah .. skarang sebadan2 gw rata …basah … campur pasir2 pantai :D, and dari situ gw -(lagi2)- punya kesimpulan bahwa :

“NGEROKO DI TENGAH BADAI JUGA BUKAN TINDAKAN YG PINTAR !!”

ya gitu lah pengalaman gw terperangkap di tengah2 badai .. yang mana gw jadi belajar 2 hal diatas tadi :

  1. bikin puisi di tengah badai itu bukanlah tindakan ato keputusan seorang penyair .. itu bukan tempat dan waktu yg tepat
  2. ngeroko di tengah badai -(terutama sambil jongkok)- juga bukan tindakan orang pintar !

– sekian ! –

3 thoughts on “ku di hantam badai ..

Leave a Reply

