tentang Human Interest


mungkin sudah banyak sekali yang membahas tentang human interest .. tapi gpp lah .. sedikit saya angkat lagi tentang human interest ..

apa sih foto human interest itu ?? .. gampang nya mah :  ” kurang lebih foto2 yang mengambarkan kehidupan pribadi manusia atau interaksi manusia serta ekspresi emosional si objek foto.”

ini ada bbrp foto lama yg mungkin masuk kategori HI tadi .. mungkin lho ya .. gak tau juga sih :p

hehehe .. cuma segitu dulu deh ^_^ … koleksi foto2 lama …

ya pada dasarnya sih tentang human yg lagi beraktifitas gituh .. sedikit tips & trik tentang foto HI adalah :

– usahakan berinteraksi terlebih dahulu dengan objek foto .. minta ijin lah kasarnya mah … 

– sebisa mungkin jangan memberi imbalan kepada objek foto … 

– jika 2 tips sebelum nya kurang berhasil .. gunakan lensa TELE (focal length terpanjang lebih kurang 200-300mm)

– jika masi ga berhasil juga …. ya sabar aja .. lain kali mungkin berhasil ^_^

5 thoughts on “tentang Human Interest

  1. kak bengsin kak bengsin… saya ga mau komen soal foto (karena udah keren-keren) tapi mau nanya pendapat soal HI. Pernah denger kalo HI itu lebih bagus pake bw, sependapat kah?

    • itu bukan aku yg lg moto anak kecilnya … temen ku itu .. aku ga punya lensa segede basoka gitu man hehehehe

  2. hmmm .. menurut saya nih yah .. pendapat pribadi ..

    kalo HI kan biasanya kita motret secara spontan ato snapshot , jadi kita ga bisa milih background yg clear ato background yg kita pengen-in .. nah berdasarkan yg sering saya baca .. cara paling aman buat menyamarkan background yg “rame” ato “berantakan” itu ya di B/W …

    tapi kayaknya gak ada patokan pasti deh .. soal nya HI sih menurut saya lebih sebagai “latian jadi jurnalis” .. dimana kita nge-capture foto yang lgsg “bercerita” .. tapi gak tau juga ding :p heheheh

Leave a Reply

